STUDENT'S NUMERICAL ABILITY PROFILE REVIEWED BY GENDER
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afandi, A. (2016). Profil Penalaran Deduktif Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Geometri Berdasarkan Perbedaan Gender. Jurnal Apotema, 2(1), 8-21.
Amir MZ, Z. (2013). Perspektif Gender dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Marwah, 12(1), 14-32. http://dx.doi.org/10.24014/marwah.v12i1.511
Amirulloh, A. F., & Budiarto, M. T. (2013). Kemampuan Number Sense Siswa Kelas VII SMP Dilihat dari Perbedaan Jenis Kelamin. MATHEdunesa: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(1), 1-8.
Astuti, I. K. A., Marhaeni, & Sariyasa. (2013). Pengaruh Pendekatan Matematika Realistik terhadap Prestasi Belajar Matematika ditinjau dari Kemampuan Numerik. E-journal Program Pasca sarjana Universitas Pendidikan Ganesha, 3(1), 1-10.
Farida, N. M. S. (2014). Number Sense Siswa Sekolah Dasar dalam Menyelesaikan Soal Matematika ditinjau dari Kemampuan Matematika. MATHEdunesa: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 3(3), 160-166.
Firmanti, P. (2017). Penalaran Siswa Laki-laki dan Perempuan dalam Proses Pembelajaran Matematika. Humanisma: Journal of Gender Studies, 1(2), 73-85. http://dx.doi.org/10.30983/jh.v1i2.220
Hidayat, G. W., & Budiarto, M. T. (2014). Profil Kemampuan Number Sense Siswa Kelas VII SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau dari Perbedaan Kemampuan Matematika. MATHEdunesa: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 3(3), 79-87.
Indrawati, F. (2015). Pengaruh Kemampuan Numerik dan Cara Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Formatif, 3(3), 215-223. http://dx.doi.org/10.30998/formatif.v3i3.126
Irawan, A. (2016). Peranan Kemampuan Numerik dan Verbal dalam Berfikir Kritis Matematika pada Tingkat Sekolah Menengah Atas. Jurnal Formatif, 6(2), 121-127. http://dx.doi.org/10.12928/admathedu.v6i2.5443
Kadir, & Masi, L. (2014). Penggunaan Konteks dan Pengetahuan Awal Matematika dalam Pembelajaran Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 52-66.
Kadir, Sudia, M., Rasmuin, & Ismaimuza, D. (2019). Profil Kemampuan Numerik Siswa SMP Di Sulawesi Tenggara. Prosiding SNPMAT II Tahun 2019, 390-395.
Kunandar. (2014). Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013) Suatu Pendekatan Praktis Edisi Revisi. Jakarta: Rajawali Press.
Malenda, T O., Kadir, & Suhar. (2018). Kemampuan Numerik Siswa SMP Pesisir Ditinjau dari Perbedaan Jenis Kelamin dan Kemandirian Belajar Siswa SMP Negeri 14 Kendari. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika. 6(3), 71-84. http://dx.doi.org/10.36709/jppm.v6i3.9141
Rezawatimar, Maidiyah, E., & Suryawati. (2018). Kemampuan Numerik dan Hubungannya dengan Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Matematika, 3(2), 15-20.
Salmina, M., & Nisa, S.K. (2018). Kemampuan penalaran Matematis Siswa Berdasarkan Gender pada Materi Geometri. Jurnal Numeracy, 5(1), 41-48. https://doi.org/10.46244/numeracy.v5i1.304
Siagian, R. E. F. (2013). Pengaruh Minat dan Kebiasaan Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurnal formatif, 2(2), 122-131. http://dx.doi.org/10.30998/formatif.v2i2.93
Siregar, N. R. (2017). Persepsi Siswa Pada Pelajaran Matematika: Studi Pendahuluan Pada Siswa Yang Menyenangi Game. Prosiding Temu Ilmiah Nasional X Ikatan Psikologi Perkembangan Indonesia, 224-232.
Sitriani, Arapu, L., Kadir, & Ndia, L. (2019). Analisis Kemampuan Numerik Siswa SMP di Kota Kendari ditinjau dari Perbedaan Gender. Jurnal Pendidikan Matematika, 10(2), 162-164. http://dx.doi.org/10.36709/jpm.v10i2.7249
Sumada, I. K., Dantes, N., & Pudjawan, K. (2013). Kontribusi Kebiasaan Belajar dan Kemampuan Numerikal Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD. Mimbar PGSD Undiksha, 1(1).
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v12i2.236
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Salim Salim
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.