Microsoft Sway 365 to Develop Discovery Learning- Based E-module for Grade IV Elementary Students
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afrianti, D. (2022). Keefektifan Pembelajaran Media Microsoft Sway Melalui Metode Bercerita dan Sosiodrama Terhadap Kemampuan Berbahasa Reseptif dan Ekspresif Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(1), 6522–6528.
Akker. (2013). Educational Design Research (T. Plomp & N. Nieveen). In Proceedings of the seminar conducted at the East China Normal University, Shanghai (PR.
Amran, A., Suhendra, S., Wulandari, R., & Farrahatni, F. (2021). Hambatan Siswa dalam Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Matematika pada Masa Pandemik Covid-19 di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(6), 5179–5187.
Ariyanto, L., Aditya, D., & Dwijayanti, I. (2019). Pengembangan Android Apps Berbasis Discovery Learning Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VII. Edumatika: Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 2(1), 40.
Ceria, R. E., Afgani, M. W., & Paradesa, R. (2022). Pengembangan Bahan Ajar Elektronik Berbasis Canva pada Materi Kubus dan Balok dengan Pendekatan PMRI Berorientasi Konteks Islam Melayu. Jurnal Of Education in Mathematics, Science, and Technology, 5(2), 82–94.
Desyandri, M., Mansurdin, & Fahmi, R. (2019). Development of integrated thematic teaching material used discovery learning model in grade V elementary school. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 7(1), 16.
Gravemeijer, K., Fauzan, A., & Plomp, T. (2013). The development of an rme-based geometry course for Indonesian primary schools. Educational Design Research – Part B: Illustrative Cases, 3(2), 159–178.
Huda, K. (2017). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN IPS SEJARAH MELALUI APLIKASI SWAY BERKONTEN INDIS DI SMP NEGERI 8 MADIUN. Historia, 5(2), 125–141.
Itsnaniyah, N., & Lestyanto, L. M. (2021). LKPD daring berbasis penemuan terbimbing menggunakan Microsoft Sway pada prisma dan limas 1Noeri. AKSIOMA : Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 12(2), 287–298.
Jacqueline, G. (2019). Self-disclosure individu androgini melalui instagram sebagai media eksistensi diri. Jurnal Studi Komunikasi (Indonesian Journal of Communications Studies), 3(2), 272.
Kidi. (2016). Teknologi Dan Aktivitas Dalam Kehidupan Manusia. Juornal On Education, 2(1), 1–14.
Laili, I., Ganefri, & Usmeldi. (2019). Efektivitas Pengembangan E-Modul Project Based Learning Pada Mata Pelajaran Instalasi. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 3(3), 306–315. Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JIPP/article/download/21840/13513
Lestari. (2017). Penelitian Pendidikan Matematika. In Pt. Refika Aditama.
Mahardani, Y. (2021). Pengembangan e-LKPD Interaktif Berbasis Web Sway pada Materi Asam Basa di Kelas XI MIPA. Indonesian Journal of Primary Education, 5(1), 23–31.
Mentu, J. R. M. (2022). Pengembangan E-Modul Seroid Pada Materi Listrik Bagi Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Islam Dan Multikulturalisme, 4(3), 192–208.
Muflikatun. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Digital Berbasis Microsoft Sway untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa Sekolah Dasar. Pancasakti Science Education Journal, 6(1), 84–92.
Nurfadhillah, S., Rachmadani, A., Salsabila, C. S., Yoranda, D. O., Savira, D., Oktaviani, S. N., & Tangerang, U. M. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Melalui Aplikasi Quiziz Pada Pelajaran Matematika Vi Sdn Karang Tengah 06. PENSA : Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(2), 280–296.
Plomp, T., Akker, J. Van Den, Bannan, B., Kelly, A. E., & Nieveen, N. (2013). Educational Design Research (T. Plomp & N. Nieveen, eds.). Enschede.
Pratiwi, T. M., Mulyati, Y., & Indonesia, U. P. (2016). Penerapan Modul Berbasis Android Dalam Pembelajaran Menulis Cerpen. In Seminar Internasional Riksa Bahasa XIV (pp. 502–506). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JIPP/article/download/21840/13513
Ramdani, N. S., Nugraha, H., & Hadiapurwa, A. (2021). Potensi Pemanfaatan Media Sosial Tiktok Sebagai Media Pembelajaran Dalam Pembelajaran Daring. Akademika, 10(02), 425–436.
Setyosari. (2016). Metode Penelitian Pendidikan Dan Pengembangan. In Kencana.
Siregar, N. R. (2017). Persepsi siswa pada pelajaran matematika: studi pendahuluan pada siswa yang menyenangi game. Prosiding Temu Ilmiah X Ikatan Psikologi Perkembangan Indonesia, 1(1), 224–232.
Susanti. (2021). Pengembangan E-Modul Berbasis Flip Pdf Corporate Pada Materi Luas Dan Volume Bola. RANGE: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 37–46.
Trisnawati, T., Pratiwi, R., & Waziana, W. (2018). The effect of realistic mathematics education on student’s mathematical communication ability. Malikussaleh Journal of Mathematics Learning (MJML), 1(1), 31. https://doi.org/10.29103/mjml.v1i1.741
Wahab, A., Junaedi, J., & Azhar, M. (2021). Efektivitas Pembelajaran Statistika Pendidikan Menggunakan Uji Peningkatan N-Gain di PGMI. Jurnal Basicedu, 5(2), 1039–1045.
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v15i4.3527
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Yola Monica Efriani
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.


.png)




