Empowering Environmental Consciousness: Creating High School E-Modules for Sustainable Change
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Latip. (2020). Peran Literasi Teknologi Informasi Dan Komunikasi Pada Pembelajaran Jarak Jauh Di Masa Pandemi Covid-19. EduTeach : Jurnal Edukasi Dan Teknologi Pembelajaran, 1(2), 108–116. https://doi.org/10.37859/eduteach.v1i2.1956
Agustina, S., Arief, M., & Fitri, R. (2022). Pengaruh Minat Dan Pemanfaatan Sumber Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 7(2), 202–213. https://doi.org/10.17509/jpm.v7i2.47900
Demir, F. B., & Öteleş, Ü. U. (2023). A Sustainable Life: A Study on the Recycling Attitudes of Secondary School Students. Discourse and Communication for Sustainable Education, 14(1), 137–151. https://doi.org/10.2478/dcse-2023-0011
Dwi Tisa Haspen, C., & Festiyed. (2019). Meta-Analisis Pengembangan E-Modul Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Pembelajaran Fisika. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 5(2), 180–187.
Hill, J. R., & Hannafin, M. J. (2001). Teaching and learning in digital environments: The resurgence of resource-based learning. Educational Technology Research and Development, 49(3), 37–52. https://doi.org/10.1007/BF02504914
Irfan, M. K., Yelianti, U., & Muhaimin. (2019). Pengembangan E-Modul Pembelajaran Biologi Berbasis 3D Pageflip pada Materi Klasifikasi Makhluk Hidup untuk Siswa Kelas VII SMP Development. Jurnal Edu-Sains, 8(1), 9–16. Retrieved from https://doi.org/10.22437/jmpmipa.v8i1.8891
Istiqomah, I. (2019). Sikap Peduli Lingkungan Peserta Didik di MAN-1 Pekanbaru Sebagai Sekolah Adiwiyata. Dinamika Lingkungan Indonesia, 6(2), 95. https://doi.org/10.31258/dli.6.2.p.95-103
Kurniawan, R., & Syafriani, S. (2021). Praktikalitas dan Efektivitas Penggunaan E-Modul Fisika SMA Berbasis Guided Inquiry Terintegrasi Etnosains untuk Meningkatkan Berpikir Kritis Peserta Didik. Jurnal Eksakta Pendidikan (Jep), 5(2), 135–141. https://doi.org/10.24036/jep/vol5-iss2/572
Laili, I., Ganefri, & Usmeldi. (2019). Efektivitas pengembangan e-modul project based learning pada mata pelajaran instalasi motor listrik. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 3(3), 306–315. Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JIPP/article/download/21840/13513
Lestari, E., Nulhakim, L., & Indah Suryani, D. (2022). Pengembangan E-modul Berbasis Flip Pdf Professional Tema Global Warming Sebagai Sumber Belajar Mandiri Siswa Kelas VII. PENDIPA Journal of Science Education, 6(2), 338–345. https://doi.org/10.33369/pendipa.6.2.338-345
Lestari, S. (2018). Peran Teknologi dalam Pendidikan di Era Globalisasi. Edureligia; Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2(2), 94–100. https://doi.org/10.33650/edureligia.v2i2.459
Muhammad Wahyu Setiyadi, Ismail, H. A. G. (2017). Pengembangan Modul Pembelajaran Biologi Berbasis Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Journal of Educational Science and Technology (EST), 3(2), 104.
Mutmainnah, Aunurrahman, & Warneri. (2021). Efektivitas Penggunaan E-Modul Terhadap Hasil Belajar Kognitif Pada Materi Sistem Pencernaan Manusia di Madrasah Tsanawiyah. Jurnal Basicedu, 5(3), 1625–1631.
Nuriah, N., Syamsuri, S., Yuhana, Y., & Nindiasari, H. (2021). Analisis Kebutuhan Pengembangan E-modul Statistika Berbasis Kontekstual Untuk Siswa Kelas VIII. TIRTAMATH: Jurnal Penelitian Dan Pengajaran Matematika, 3(2), 95. https://doi.org/10.48181/tirtamath.v3i2.12601
Susilawati, F., Gunarhadi, G., & Hartono, H. (2020). Pentingnya Pengembangan Bahan Ajar Tematik Dalam Peningkatkan Karakter Peduli Lingkungan Siswa. EduHumaniora | Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru, 12(1), 62–68. https://doi.org/10.17509/eh.v12i1.15068
Utama, N., & Zulyusri, Z. (2022). Jurnal Biologi dan Pembelajarannya (JB&P). JPB: Jurnal Biologi Dan Pembelajarannya, 9(1), 27–33.
Yahdiyani, Y., Helendra, H., & Yumna, H. (2022). Kebutuhan E-Modul Biologi Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Peserta Didik Kelas XI. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 6(1), 111–120. https://doi.org/10.23887/jppp.v6i1.39166
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v16i1.4018
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Meilani Tirta Sari, Hartono Hartono, Sri Sumarni
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.