Role Model Pengelolaan Lembaga Pendidikan Islam Berbasis Prestasi di Madrasah Aliyah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Bustanul. 2019. “Strategi Pengembangan Lembaga Pendidikan Islam.” Falasifa: Jurnal Studi Keislaman 10 (2): 1–9.
Asih, Dwi, and Enung Hasanah. 2021. “Manajemen Kesiswaan, Prestasi Siswa.” AoEJ: Academy of Education Journal 12 (2): 205–14.
Cecep, Taryaman. 2017. “Pengaruh Manajemen Pembelajaran Terhadap Kinerja Guru Dalam Mewujudkan Prestasi Belajar Siswa.” Jurnal Pendidikan Universitas Garut 11 (1): 1–8.
Chai, Rui-min, and Liang-bin LI. 2011. “The Design of the College Students’ Achievement Management.” Journal of Liaoning Technical University (Natural Science Edition) 3 (1).
Fattah, Nanang. 2006. Landasan Manajemen Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Harahap, Miswar. 2019. “Manajemen Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia.” Studi Multidisipliner: Jurnal Kajian Keislaman 6 (2): 111–26.
Hikami, Ahmad, Etty Nurbayani, and Gianto. 2020. “Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Prestasi Nonakademik Di Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Nahdlatul Ulama 003 Samarinda.” Jurnal Tarbiyah & Ilmu Keguruan (JTIK) Borneo 2 (1): 63–71.
Istikomah. 2018. “Implementasi Fungsi Manajemen Pendidikan (Studi Kasus Di MAN Insan Cendekia Jambi).” Hikmah: Jurnal Pendidikan Agama Islam 7 (2): 205–29. https://ojs.staituankutambusai.ac.id/index.php/hikmah/article/download/98/69.
Kasim, Irmawanti, Moh Wayong, and Andi Maulana. 2019. “Pengaruh Sistem Manajemen Dan Kompetensi Manajerial Kepala Madrasah Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik.” Jurnal Manajemen Pendidikan 14 (2): 108–15.
Kementerian Agama. 2020. Juknis SNPDB MAN IC, MAN PK, Dan MAKN Tahun 2020. Jakarta: Kementerian.
Rahim, Abdan. 2014. “Peran Madrasah Pendidikan Islam Masa Kini (Studi Tradisi Dan Perubahan).” Jurnal At-Ta’dib 9 (2): 185–97.
Saepuddin, Juju. 2018. “Pengembangan Madrasah Aliyah Akademik (Studi MAN Insan Cendekia Serpong).” Penamas 31 (1): 125–48.
Subhan, Arief. 2012. Lembaga Pendidikan Islam Indonesia Abad Ke 20–Pergumulan Antara Modernisasi Dan Identitas. Jakarta: Prenada Media Group.
Sudarsana, I Ketut. 2016. “Pemikiran Tokoh Pendidikan Dalam Buku Lifelong Learning: Policies, Practices, And Programs (Perspektif Peningkatan Mutu Pendidikan Di Indonesia).” Jurnal Penjaminan Mutu 2 (2): 44. https://doi.org/10.25078/jpm.v2i2.71.
Sukarno, Makmuri. 2017. “Mengembangkan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia Untuk Menjawab Tantangan Modernisasi, Demokratisasi Dan Globalisasi (Developing Insan Cendikia High School To Address Modernisation, Democracy, And Globalisation Challenges).” Jurnal Kependudukan Indonesia 9 (2): 117–34.
Suminar, Wahyu. 2018. “Manajemen Peserta Didik Untuk Meningkatkan Prestasi Siswa Pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pacitan.” Muslim Heritage 2 (2): 389.
Taufik, Opik Abdurrahman. 2013. “DETERMINASI MADRASAH EFEKTIF: Studi Kasus Pencapaian Keunggulan Di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Serpong.” Universitas Pendidikan Indonesia.
Viningsih, Sus Ria. 2013. “Pelaksanaan Program Pengembangan Diri Siswa Di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Timpeh Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya.” Jurnal Bahana Manajemen Pendidikan 1 (1): 258–67.
Xu, Jianzhong. 2009. “Homework Management Reported by Middle School Students.” The School Community Journal 19 (2): 39–40.
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v13i3.1081
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Nur Alim, Syamsuddin Syamsuddin, Sitti Nurhalimah
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.