The Effectiveness of The Multi-Way Question and Answer Method to Increase Student Activity in Online Lectures
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afandi, M., Chamalah, E., & Wardani, O. P. (2013). Model Dan Metode Pembelajaran di Sekolah. In Perpustakaan Nasional Katalog Dalam Terbitan (KDT) (Vol. 392, Issue 2). https://doi.org/10.1007/s00423-006-0143-4
Anggraeni, V., & Wasitohadi, W. (2014). Upaya Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas 5 Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Di Sekolah Dasar Virgo Maria 1 Ambarawa Semester II Tahun Pelajaran 2013 2014. Satya Widya, 30(2), 121. https://doi.org/10.24246/j.sw.2014.v30.i2.p121-136
Fathony, F. (2018). Hubungan Prestasi Belajar Sejarah Dengan Perilaku Siswa Di Lingkungan Smk Negeri 1 Peranap Kabupaten Indragiri Hulu. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(3), 1916–1927.
Gide, A. (1967). Implementasi Metode Tanya Jawab Multi Arah Sebagai Upaya untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VI SD Negeri 1 Takmung Semester I Tahun Pelajaran 2016 / 2017. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 05(2), 5–24.
Hadisi, L., & Muna, W. (2015). Management of Information Technology in Creating Learning Innovation Models (E-Learning). Al-Ta’dib Journal, 8(1), 117–138.
Luhrini, D. W. (2019). Metode Tanya Jawab Multiarah Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas Iii Semester II Tahun Pelajaran 2016/2017 Sd Negeri 4 Tonja. Adi Widya: Jurnal Pendidikan Dasar, 3(2), 9. https://doi.org/10.25078/aw.v3i2.880
Mahmudah, M. (2018). Pengelolaan Kelas: Upaya Mengukur Keberhasilan Proses Pembelajaran. Jurnal Kependidikan, 6(1), 53–70. https://doi.org/10.24090/jk.v6i1.1696
Manik, I. K. (2020). Efektivitas Metode Tanya Jawab Multi Arah untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS. Mimbar PGSD Undiksha, 8(1), 133–142.
Novianto, D. (2017). Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Dengan Menggunakan Metode Bamboo Dancing. UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 5(2), 175–182. https://doi.org/10.30738/.v5i2.1240
Riyana, C. (2019). Production of Online Based Learning Materials. Open University.
Sardiman, A. M. (2007). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Raja Grafindo Persada.
Sari, P. (2015). Memotivasi belajar dengan menggunakan e-learning. Ummul Qura, 6(2), 20–35.
Sitohang, J. (2017). Penerapan Metode Tanya Jawab untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Pada Siswa Sekolah Dasar. Suara Guru : Jurnal Ilmu Pendidikan Sosial, Sains, Dan Humaniora, 3(4), 681–688.
Subana, & Sunarti. (2009). Strategi Belajar Mengajar, Bahasa Indonesia, Berbagai Pendekatan, Metode teknik dan Media Pengajaran. Pustaka Setia.
Sudjana. (2009). Penelitian Proses Motivasi belajar mengajar. PT. Remaja Rosdakarya.
Trianto. (2014). Model Pembelajaran Terpadu. Bumi Aksara.
Wiguna, I. G. L. A., Marhaeni, A. A. I. N., & Ardana, I. M. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Hands on Mathematics Terhadap Keaktifan dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V DI SD. 1.2.5 Banyuasri. PENDASI: Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia, 4(1), 1–13.
Yusuf. (2002). Penggunaan metode yang efektif dalam pembelajaran. Depdiknas.
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v15i4.3405
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Mardeli, Lola Fadilah, Karim Abdillah
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.