Development of Quantum Teaching-Based Shorof Materials at Madrasah Aliyah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ainifarista, U. (2018). Penerapan pembelajaran Nahwu Shorof dalam perspektif Amtsilati dalam meningkatkan kemampuan membaca kitab kuning di Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin Pungging-Mojosari. UIN Sunan Ampel Surabaya.
Busyro, M. (2007). Shorof praktis “Metode Krapyah.” Putera Menara.
DePorter, B. (2004). Quantum Teaching, Mempraktekkan Quantum Learning di Ruang- Ruang Kelas (A. Nilandari (ed.)). Kaifa.
Gunawan, R. (2016). Mengembangkan buku Morfologi Al-Kilani dengan peta konsep di Lembaga Studi Bahasa dan Islam Amikasan.
Hilmi, D. (2011). Cara mudah belajar ilmu shorof. UIN-Maliki Press.
Isya’, M. A. (2017). Pengembangan metode pembelajaran Quantum Teaching mata pelajaran Bahasa Arab kelas V pada MI Nurul Huda I Miji dan MI Nurul Huda 2 Surodinawan Kota Mojokerto. Progressa: Journal of Islamic Religious Instruction, 1(1), 71. https://doi.org/10.32616/pgr.v1i1.12
Khalilullah. (2012). Media Pembelajaran Bahasa Arab. Aswaja Pressindo.
Khasanah, U. (2021). Manajemen Pembelajaran Nahwu Shorof Di Pondok Pesantren Apik Kesugihan. Cakrawala: Jurnal Kajian Manajemen Pendidikan Islam Dan Studi Sosial, 5(1), 107–133.
Magdalena, I., Sundari, T., Nurkamilah, S., & Ayu Amalia, D. (2020). Analisis Bahan Ajar. Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(2), 311–326. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/nusantara
Mukroji, M. (2014). Metode tamyiz (Sebuah formulasi teori nahwu shorof quantum). Jurnal Kependidikan, 2(1), 161–184.
Muna, W. (2011). Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Penerbit Teras.
Mursyidah. (2019). Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Noerfikri.
Rizal, E., Yusra, O., Wahyuni, Z., & Sa’adiyah, H. (2019). Tamyiz; a Quantum Learning Method for Qawaid Instruction. BICED 2019: Proceedings of the 1st EAI Bukittinggi International Conference on Education, BICED 2019, 17-18 October, 2019, Bukititinggi, West Sumatera, Indonesia, 200.
Salam, M. Y. (2016). Rekonstruksi Model Pembelajaran Bahasa Arab Dengan Kerangka Quantum Teaching. Ta’dib, 15(2). https://doi.org/10.31958/jt.v15i2.232
Sari, A. W. (2017). Analisis kesulitan pembelajaran nahwu pada siswa kelas VIII Mts Al Irsyad Gajah Demak tahun ajaran 2015/2016. Lisanul Arab: Journal of Arabic Learning and Teaching, 6(1), 16–17.
Setyaji, Y., & Inayati, N. L. (2019). Metode Pembelajaran Nahwu-Shorof dalam Meningkatkan Kemampuan Baca Kitab Kuning di Pondok Pesantren Ibnu Abbas Sragen Tahun Pelajaran 2018-2019. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Wahyono, I. (2019). Strategi Kiai Dalam Mensukseskan Pembelajaran Nahwu Dan Shorof Di Pondok Pesantren Al-Bidayah Tegalbesar Kaliwates Jember. Jurnal Tarbiyatuna: Kajian Pendidikan Islam, 3(2), 106–121.
Wildan, K. (2019). Implementasi Metode Tamyiz Dalam Pembelajaran Baca Kitab Kuning. AL-WIJDÃN Journal of Islamic Education Studies, 4(1), 91–105.
Wote, A. Y. V., Sasingan, M., & Kitong, O. E. (2020). Efektivitas Penggunaan Model Quantum Teaching dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA. Journal of Education Technology, 4(2), 96. https://doi.org/10.23887/jet.v4i2.24369
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v15i2.3616
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Wasilah Wasilah, Jumhur Jumhur, Raziqa Diah Cahyani
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.