DEVELOPMENT OF E-MODULE BASED ON PROBLEM BASED LEARNING (PBL) IN HYDROCARBON MATERIAL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfiantara, A., Kusumo, E., & Susilaningsih, E. (2016). Pengembangan E-Modul Berorientasi Problem Based Learning Berbantuan Aplikasi Android. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 1769-1777.
Andani, D. T., & Yulian, M. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Electronic Book Menggunakan Software Kvisoft Flipbook Pada Materi Hukum Dasar Kimia di SMA Negeri 1 Panton Reu Aceh Barat. Jurnal IPA dan Pembelajaran IPA, 1-6.
Ariana, Y., Pudjiastuti, A., Bestary, R., & Zamroni. (2019). Buku Pegangan Pembelajaran Berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi. Jakarta: Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan.
Asmiyunda, Guspatni, & Azra, F. (2018). Pengembangan E-Modul Keseimbangan Kimia Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Kelas XI SMA/MA. Jurnal Eksakta Pendidikan, 155-161.
Cheva, V. K., & Zainul, R. (2019). Pengembangan E-Modul Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Materi Sifat Keperiodikan Unsur untuk SMA/MA Kelas X. Jurnal Edukimia, 28-36.
Fonda, A., & Sumargiyani. (2018). The Developing Math Electronic Module With Scientific Approach Using Kvisoft Flipbook Maker Pro For XI Grade of Senior High School. Journal of Mathematics Education , 109-122.
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Iswandari, S. N., Copriady, J., Noer, A. M., & Albeta, S. W. (2020). Pengembangan E-Modul Berbasis Moodle pada Materi Hidrokarbon. Jurnal Edusains, 81-88.
Jaenudin, A., Baedhowi, & Murwaningsih, T. (2017). The Effectiveness of the E-Module of Economics Learning on Problem Based Learning used to Improve Students Learning Outcomes. Education and Humanities Research (ASSEHR), 30-36.
Nalarita, Y., & Listiawan, T. (2018). Pengembangan E-Modul Kontekstual Interaktif Berbasis Web pada Mata Pelajaran Kimia Senyawa Hidrokarbon. Jurnal Multitek Indonesia, 85-94.
Riduwan. (2014). Dasar-Dasar Statistika. Bandung: Alfabeta.
Sari, S. D., Z, R., & Guspatni. (2018). Pengembangan E-Modul Berbasis Pendekatan Saintifik pada Materi Hidrolisis Garam untuk Siswa Kelas XI SMA/MA. Journal of Residu, 139-146.
Alfiantara, A., Kusumo, E., & Susilaningsih, E. (2016). Pengembangan E-Modul Berorientasi Problem Based Learning Berbantuan Aplikasi Android. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 1769-1777.
Andani, D. T., & Yulian, M. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Electronic Book Menggunakan Software Kvisoft Flipbook Pada Materi Hukum Dasar Kimia di SMA Negeri 1 Panton Reu Aceh Barat. Jurnal IPA dan Pembelajaran IPA, 1-6.
Ariana, Y., Pudjiastuti, A., Bestary, R., & Zamroni. (2019). Buku Pegangan Pembelajaran Berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi. Jakarta: Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan.
Asmiyunda, Guspatni, & Azra, F. (2018). Pengembangan E-Modul Keseimbangan Kimia Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Kelas XI SMA/MA. Jurnal Eksakta Pendidikan, 155-161.
Cheva, V. K., & Zainul, R. (2019). Pengembangan E-Modul Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Materi Sifat Keperiodikan Unsur untuk SMA/MA Kelas X. Jurnal Edukimia, 28-36.
Fonda, A., & Sumargiyani. (2018). The Developing Math Electronic Module With Scientific Approach Using Kvisoft Flipbook Maker Pro For XI Grade of Senior High School. Journal of Mathematics Education , 109-122.
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Iswandari, S. N., Copriady, J., Noer, A. M., & Albeta, S. W. (2020). Pengembangan E-Modul Berbasis Moodle pada Materi Hidrokarbon. Jurnal Edusains, 81-88.
Jaenudin, A., Baedhowi, & Murwaningsih, T. (2017). The Effectiveness of the E-Module of Economics Learning on Problem Based Learning used to Improve Students Learning Outcomes. Education and Humanities Research (ASSEHR), 30-36.
Nalarita, Y., & Listiawan, T. (2018). Pengembangan E-Modul Kontekstual Interaktif Berbasis Web pada Mata Pelajaran Kimia Senyawa Hidrokarbon. Jurnal Multitek Indonesia, 85-94.
Riduwan. (2014). Dasar-Dasar Statistika. Bandung: Alfabeta.
Sari, S. D., Z, R., & Guspatni. (2018). Pengembangan E-Modul Berbasis Pendekatan Saintifik pada Materi Hidrolisis Garam untuk Siswa Kelas XI SMA/MA. Journal of Residu, 139-146.
Septryanesti, N., & Lazulva. (2019). Desain dan Uji Coba E-Modul Pembelajaran Kimia Berbasis Blog pada Materi Hidrokarbon. Jurnal Tadris Kimiya, 202-215.
Serevina, V., Sunaryo, Raihanati, Astra, I. M., & Sari, I. J. (2018). Development of E-Module Based on Problem Based Learning (PBL) on Heat and Temperature to Improve Student’s Science Process Skill . The Turkish Online Journal of Educational Technology, 26-36.
SMA, D. P. (2017). Panduan Praktis Penyusunan E-Modul. Jakarta: Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah.
Sugihartini, N., & Jayanta, N. L. (2017). Pengembangan E-Modul Mata Kuliah Strategi Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, 221-230.
Tania, L., & Susilowibowo, J. (2017). Pengembangan Bahan Ajar E-Modul sebagai Pendukung Pembelajaran Kurikulum 2013 pada Materi Ayat Jurnal Penyesuaian Perusahaan Jasa Siswa Kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Surabaya. Jurnal Pendidikan Akuntansi, 1-9.
UZ, L. Z., Haryono, & Wardani, S. (2019). The Development of Chemical E-Module Based on Problem of Learning to Improve The Concept of Student Understanding. Innovative Journal of Curriculum and Educational Technology, 59-66.
Wibowo, E., & Pratiwi, D. D. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Menggunakan Aplikasi Kvisoft Flipbook Maker Materi Himpunan. Jurnal Matematika, 147-156.
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v12i2.263
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Tsurayya Zhafirah
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.