Analysis of Student Learning Motivation using Project-Based Learning Method
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z., Hari, K., & Endang. M. R. (2021). Pengaruh Model Project Based Learning Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Produktif di SMK. JIPI (Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Informatika), 6(1), 58-64
Aritonang, K. T. (2008). Minat dan Motivasi dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Penabur, 10, 11–21.
Badaruddin, A. (2015). Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Melalui Konseling Klasikal (1st ed.). CV Abe Kreatifindo.
Cahyani, A., Diah, L. I., & Putri, D., L. S. (2020). Motivasi Belajar Siswa SMA pada Pembelajaran Daring di masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Islam, 3(1), 123–140.
Fauziah, A., Rosnaningsih, A., & Azhar, S. (2017). Hubungan Antara Motivasi Belajar Dengan Minat Belajar Siswa Kelas Iv Sdn Poris Gaga 05 Kota Tangerang. Jurnal JPSD (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar), 4(1), 47-53.
Kaharuddin, A., & Nining, H. (2020). An Identification of Students’ Responses Based on Solo Taxonomy in Mathematics Learning Toward Learning Activities and Learning Outcomes. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 11(2), 191–200.
Ganefo, A. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Dan Kompetensi Dalam Menggambar Rencana Umum Kapal ( General Arrangement ) Pada Siswa Kelas XI-Drbk Di SMKN 3 Buduran Sidoarjo. Jurnal Edukasi Gemilang, 5(2), 13-23.
Handayani, L. (2020). Peningkatan Motivasi Belajar IPA Melalui Model Pembelajaran Project Based Learning pada Masa Pandemi Covid-19 bagi Siswa SMP Negeri 4 Gunungsari. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, 7 (3), 168-174.
Hilmiatussadiah, K. G. (2020). Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Dengan Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Ekonomi Indonesia, 1(2), 66–69.
Indrawati, H. (2016). Peningkatan Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Teori Ekonomi Makro Lanjutan Melalui Penerapan Project Based Learning. Jurnal Pendidikan, 7 (1), 17-27.
Irdalisa,. Mega, E & Dkk. (2021). Improving Student’s Curiosity by ICT-Assisted Guided Inquiry Models. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 13(1), 156-153.
Juliya, M & Yusuf, T. H. (2021). Analisis Problematika Pembelajaran Daring Dan Pengaruhnya Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Genta Mulia, 12(1), 281-294.
Magara, E., Jimmi, C & Roza, L. (2021). Validity of Assessment Instruments for Students Creative Thinking Ability on Hydrocarbon Material. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 13(1), 49-60
Serin, H. (2019). Project Based Learning in Mathematics Context. International Journal of Social Sciences & Educational Studies, 5(3), 232–236.
Shin, M. H. (2018). Effects of Project-based Learning on Students’ Motivation and Self-efficacy. English Teaching, 73 (1), 95-114.
Suardi, M. (2018). Belajar dan Pembelajaran (H. Rahmadani & R. Selvasari (eds.); 1st ed.). Deepublish.
Susanti, L. (2019). Strategi Pembelajaran Berbasis Motivasi. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Syachtiyani, W. R. & Novi, T. (2021). Analisis Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Kependidikan, 2(1), 90-101.
Tokan, M. K., & Imakulata, M. M. (2019). The effect of motivation and learning behaviour on student achievement. South African Journal of Education, 39(1), 1–8.
Yanti, Y. E. (2019). Analisis Motivasi Belajar Mahasiswa Calon Guru Sekolah Dasar (PGSD) Pada Mata Kuliah Konsep Dasar IPA. Jurnal Pgsd STKIP PGRI Banjarmasin, 1 (2), 96- 103.
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v14i3.665
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Muhammad Supian Sauri, Yoppy Wahyu Purnomo, Ali Mustadi
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.